Erick Thohir Masuk Jajaran 500 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia, Kelompok Milenial: Pantas dan Layak!

  • Whatsapp

Menteri BUMN, Erick Thohir masuk sebagai salah seorang dari 500 tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia, berdasarkan data yang dirilis oleh The Royal Islamic Strategic Studies Center. Erick Thohir sendiri dinilai berpengaruh khususnya pada bidang ekonomi dan bisnis.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga (HAL), Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Taufik menilai bahwa suksesnya Erick Thohir sangat layak berhubung kiprah dan kontribusinya sebagai menteri mampu memberi maslahat besar bagi umat.

“Prestasi ini tentu layak diterima oleh Pak Erick, mengingat kontribusi dan kerja kerasnya selama menjadi Menteri BUMN mampu memberikan maslahat untuk kepentingan bangsa secara umum dan kepentingan umat secara khusus,” ungkap Taufik saat memberikan keterangan pada Jumat (4/11/2022).

Lebih lanjut, Taufik menyebut Erick sebagai representasi anak muda yang namanya tergolong baru di antara beberapa nama tokoh lain asal Indonesia yang juga dikategorikan sebagai tokoh berpengaruh, seperti Presiden Jokowi, Habib Lutfi Bin Yahya, Yahya Staquf, Mustofa Bisri, hingga Prabowo Subianto.

“Nama Pak Erick ini menjadi nama baru yang masuk ke dalam daftar 500 Muslim berpengaruh. Tokoh-tokoh lain asal Indonesia banyak yang masuk juga, tapi di antara nama-nama mereka, Pak Erick yang muda dan tergolong baru,” jelasnya.

Lebih lanjut, Taufik mengutip data dari The Royal Islamic Strategic Studies Center yang menilai bahwa Erick banyak aktif dan berkontribusi di pelbagai lini, utamanya sebagai menteri, pebisnis, serta politisi.

“Pak Erick ini selain mengabdi sebagai Menteri BUMN ia juga aktif sebagai anggota International Olympic Committee (IOC) yaitu Komite Olimpiade Dunia. Selain itu Pak Erick telah mendirikan Mahaka Group, konglomerasi yang fokus pada olahraga dan media hiburan, cetak, radio, dan televisi, serta banyak berkontribusi besar pada lingkungannya,” kutip Taufik.

Keaktifan Erick pada beberapa organisasi kegiatan keumatan, dicatat Taufik sebagai salah satu faktor dari sukses dan berpengaruhnya menteri tersebut sebagai tokoh Muslim di dunia.

“Pak Erick saat ini menjabat sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Organisasi ini bergerak untuk mengoptimalkan potensi ekonomi syariah Indonesia. Selain itu, beliau juga masuk sebagai anggota kehormatan Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang merupakan badan otonom Nahdlatul Ulama (NU). Kami menilainya ya sangat layak dan patut jika beliau diperhitungkan pengaruhnya,” pungkasnya.

Pos terkait