Kelompok Milenial Nilai Upaya Erick Thohir Bangun Puskesmas Anti Gempa di Cianjur sebagai Langkah Solutif

  • Whatsapp

Koordinator Bidang Pemberdayaan Umat, Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Arif Dzakwanuddin menilai bahwa upaya Menteri BUMN Erick Thohir bangun Puskesmas anti gempa di Cianjur sebagai langkah solutif yang saat ini dibutuhkan masyarakat setempat.

Menurut Arif, pusat kesehatan merupakan kebutuhan yang harus segera didapatkan oleh masyarakat Cianjur. Mengingat banyaknya korban yang menimpa masyarakat akibat gempa bumi.

“Pusat kesehatan menjadi prioritas bagi masyarakat selain makanan. Jadi, harus disegerakan. Apalagi, Puskesmas yang akan dibangun ini anti gempa. Jadi sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk para korban gempa,” ujarnya kepada awak media, pada Sabtu (26/11/2022).

Dengan hadirnya Puskesmas anti gempa itu, lanjut Arif, bisa menjadi pusat kesehatan masyarakat sekaligus menjadi tempat penyaluran obat-obatan ke depannya. Dengan begitu, masyarakat terdampak bisa lebih mudah dalam mengakses pusat kesehatan masyarakat.

“Pastinya akan memudahkan masyarakat dalam mengakses obat-obatan dan keperluan kesehatan lainnya. Terlebih, Puskesmas ini bisa tahan gempa,” imbuhnya.

Arif beserta pihaknya akan mengawal penuh upaya Erick dalam merealisasikan Puskesmas anti gempa ini untuk masyarakat Cianjur. Pihaknya berharap, Puskesmas ini juga bisa direalisasikan di wilayah-wilayah lain yang memiliki potensi terjadinya gempa.

“Kami berharap, jika Puskesmas di Cianjur sudah berdiri, bisa dilanjutkan dengan pembangunan Puskesmas anti gempa lainnya di daerah yang punya potensi gempa,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi korban gempa di Kampung Berenuk, Limbangansari, Cianjur pada Jumat (25/11).

Kini, pihaknya akan memfokuskan bantuan yang dilakukan oleh 58 BUMN ke 40 desa dari 137 desa yang terdampak bencana gempa Cianjur.

Pos terkait